Rabu, 16 Januari 2013

14 JANUARI 2013


Terkadang,, buat kebahagiaan orang yang kita sayang, kita harus ngorbanin apa yang kita punya.
Dan yang mau kita punya, (pengen, dan butuhin).

Di hari nih gua belum makan sama sekali dari sampe jam 3 sore nih(pembaca bersorak,, horeeee,, yang yang bisik2 “pasti lagi diet”,, yang yang ngerumpi juga “ pasti bangunya kesiangan juga”…

Untuk hari nih gua bukan pemales,,, gua bangun tepat jam 9 pagi. Kalo gua diet, apa lagi yang mau gua dietin?? Badan dah tinggal tulang sama kentut gini…. Diet2!!

Dan gua uga bukan tipikal orang yang tahan berjam2 gak makan,, karena gua ada suatu penyakit darah rendah,, yang sejam aja gua gak makan,, kepala gua langsung pusing.. (ada yang jual kepala gak??? Gua mau beli!! Tuket rambah lah kalo kalian bingung mau pake apa kalo kalian jual tuh kepala)..

Hari nih dimulai dari pertama gua bangun,, seharusnya gua bangun agak siang hari nih,,, karna gua kecapean banget,,, tetpai,, karna ada suatu problem tadi malem,, yang belum gua selesain,, akhirnya memaksa gua harus selesaikan hari ini,,,,

Motor gua pecah ban tadi malem,, tepat pas mau jemput cewek gua,,, gua udah siap2,, udah ganteng2, mau ketemu sama cewek gua,, walaupun cuman nganterin dia pulang kerumah,,, tapi itu yang bikin gua bisa tidur,, karna sehari aja gua gak dimanjakan dengan wajah dia,, mata gua nih susuh mejem,, gua gak bisa tidur,, asssiikk…

Dipagi itu,, gua panasin motor gua,, sambil ngeliat ban belakang yang pecah,,, rasanya sedih banget,, bukan nya gua gak tega ngeliat ban gua yang bocor itu,, tetapi gua gak tega sama dompet gua…..
Mau gak mau hari itu gua harus nambel ban gua,,, karena gua harus nganter cewek gua pergi kerja,,,
(kenapa yang cowok yang sering nganterin ceweknya kemana2,(kecuali ke wc sama kamar mandi) selalu dibilang tukang ojek lah,, mau2anlah nganterin2,, lebih baik tukang ojek dibayar sama duit,, lah loe!!! Dibayar sama cinta,, memang cinta bisa dituker sama rokokn diwarung???wkwkwkwkwkw).. itu omongan yang selalu gua dapetin..

Yah,, walaupun begitu,, gua gak pernah peduli apalagi terpengaruh sama hal2 yang begitu,,
Yang gua pikirin setiap gua nganter dia kemana2 bukanya gua seneng bisa mantau kemana aja dia pergi,,, ngapain aja dia,, tetapi,,,
“GUA BISA MASTIIN,, KALO DIA BAEK2 AJA”,, itu hal yang paling penting dari semua nya,,,
 Gua pernah buktiin koq,, ketika gua mulai sayang sama seseorang,,, dan gua anter jemput juga kemana pun dia mau,,, dan sehari nya gua gak nganter dengan alesan males,, disitu lah,, perasaan yang gak enak nyelimutin gua,,,,
“dia udah pulang belum yah?? Inikan dah malem,, mana dia perempuan lagi,,, kalo dia diapa2in sama orang yang gak bertanggung jawab gimana ya? Aggggrrrtttt!!!!!!” itu yang selalu bikin gua,, hari nih gua anter,, bsok gua yang nganter,, besoknya gua lagi yang nganter,,, sampe kapan pun gua yang nganter!!!! Merdeka!!!!!!
Dan akhirnya gara2 perasaan itu,, tekad gua makin bulat untuk nambel ban gua secepatnya,,,,
Agar gua gak terlambat buat nganter dia,,,,

Gua buru2,, gua anterin tuh motor kebengkel deket rumah,, tepatnya gak jauh dibawah rumah gua,,,
Sebenernya gua paling gak suka kalo pecah dirumah.. karna gua gak mau nambel ditempat tukang tambel dibawah rumah gua….
Tukang tambel dibawah rumah gua gak asik,, gak gaul… dan gak ada toleransinya,,, bukan masalah uang yang dipatokin,,,
Tapi kelakuan dia yang aneh…

Gua bisa bilang aneh kenapa,, karena,, setiap kali gua kesana.. untuk nambel ban yang pecah,, atau ganti ban,,, selalu aja berjalan dengan tidak mulus,,, maksud gua, yah ada aja halanganya….

Yang pertama,,
Dia jarang ada di bengkelnya,, sedangkang bengkelnya dipajang dengan plan “BUKA” yang gede2 banget,,, tapi heranya tukang tambel nya kemana lah???? Itu sering banget menimpah gua
Setiap kali gua mau benerin ban…
Yang parah lagi ini…

Yang kedua,,
Walaupun dia ada dibengkelnya saat gua kesana,,,  tapi ada aja masalhnya,, yang bikin kuping gua panas denger nya,,,
Dia selalu bilang,, setiap ada yang yang nambel(bukan gua aja) selalu aja dia ngedumel,, atau bahasa gaulnya “ngegerutu….

“isssshhh lah,,, apalah,,, setiap gua dirumah,, kayaknya gak bisa istirahat bener ya,, mau istirahat bentar, ada aja yang nambel. Gak bisa ngeliat orang santai bener” gua bingung,, jangan2 dia lupa sama pekerjaan dia sebagai tukang tambel…
Yah dia selalu begitu kalo ada orang yang nambel,,, menurut gua sih, kalo loe(tukang tambel)
Mau santai aja dirumah,, jangan buka tambel ban dirumah,,, buka nya ditepat laen,,, dan kalo loe mau dapet uang banyak tapi gak susah,, mendingan loe ganti tuh nama bengkel loe,,
Jadi “TAMBEL OTAK” gua rasa bocor tuh otak loe…..

Walaupun gua ngerasa bakal gak enak nambel di bengkel itu,,, tapi mau gak mau gua harus kesana ,, dengan siap2 nebelin kuping gua ini….

Akhirnya perlahan2 gua dorong tuh motor sampe ketambel ban itu,,,,
Dan perediksi gua bener,,, keadaan saat itu ada di pilihan pertama,,,
“ORANG NYA LAGI GAK ADA,, TAPI BENGKELNYA TETEP BUKA”

Yaudah deh,, kebetulan gua juga belum mandi,,, akhir nya gua mandi dulu dirumah,,,,,

Ketika gua rasa dah cukup banyak waktu gua yang gua buang,, akhirnya gua kesana lagi,, dengan harapan bengkel yang gua samperin tadi udah ada orangnya….

Namun kenyataan berbicara lain,,, orangnya tetap gak ada,,,,

Gua bingung,, harus kemana lagi kaki gua melangkah,,,
Sejenak gua mikir,,, “dimana,dimana,dimana lagi tembel ban”
Ouh akhirnya gua inget,, kalo diatas rumah gua juga ada tambel ban nya,, ini pilihan kedua,,,
Karna jalan yang gua tempuh lebih sulit dari tempat sebelumnya,,,,
Yang pertama gua gak dapet tantangan yang beratmm karna jalanya menurun semua,, (paling bapak2 tambel ban itu aja yang jadi tantangan nya”)..

Kali ini gua harus melewati jalan yang cukup melelahkan,,
Karena tanjakan semua,,,,
Tapi gua gak boleh nyerah,,,, gua harus tambel ban gua biar gua bisa ngenter cewek gua,,,,

Satu persatu kaki gua saling bergantian mencekram jalan itu,,,, dengan penuh tekad yang membara,, akhirnya gua bisa juga tanjakan yang kampret itu….

Dari jauh udah keliatan tambel ban nya,,, sepertinya buka.. gua seneng banget,, karna biasanya tambel ban ini selalu tutup karna jarang yang nambel….

Dan langsung gua perkirin motor gua tepat depan mesin kompresornya…

Lalu terdengar suara ibu2 setengah baya ngomong kea rah gua,,,

“mau nambel ya deeeeeekkkkk???” ,, gua kaget,,, disitu gua nyari2 dari mana sumber suara itu,,
Di dalem gak ada,,, di balik meja gak ada,, dibawah gua, gak ada juga..
Ternyata dia ada didalem warungnya,,, warungnya padet abnget dengan jajanan dan barang2 dagangan nya, sampe2 yang keliatan cuman muka nya aja….
“ouuuhh,, disitu orang yang ngomong barusan” dalem hati gua lega,,,

Dan gua langsung mongong kedia,,” ia buuu,, saya mau nambel, bapaknya ada???”

“ouh,, iya. Bapaknya lagi kepasar,, tuggu ajah yah,, bentar lagi pulang,, orang barusan dia berangkatnya”
(nah loh,,, gua nemuin omongan yang cukup aneh dari ibu itu,,,, dia bilang bentar lagi,,, tapi di tutup dengan kalimat “barusan aja pergi”… setau gua kalimat itub cuman keluar buat orang2 yang nagih utang….
Ditambah lagi dia bilang kepasar,, dari sini kepasarkan lumayan jauh,,, dan barusan pergi lagi,, jalan kepasar 20menit,,, melum pulangnya 20menit juga,, ditambah,, dim au ngapain aja dipasar…. Aaagggrrrkkkk. Gua harus nunggu berapa jam nihhhh….

Tapi kayak nya ibu2 itu galak deh,,, dan gua piker juga gak ada salahnya kalo nunggu,, toh udah ada yang pasti ngapain yang laen…..

Gua tunggu disitu,, lumayan lama,,, akhirnya gua pesen sahabat(rokok surya) gua dari warung, buat nemenin gua saat lagi nunggu gini…..
“saat loe gak ada,, mereka gak ada,,, bukan karna gua yang mau,, tapi karna gak bisa,, cman rokok ini yang mampu nemenin gua”

dah satu jam gua nunggu,, tatapi belum dating juga si bapak,,,,
dan gak lama istri bapak itu nyamperin gua,, dan bilang ..

“yaudah dek,,, bapak barusan sms,, katanya dia pulang jam 3,, adek pulang dulu aja,, rumah adek dibawah sinikan? Dekeeeeet lah”…

Waaaahhhhhhhh,,,,,, gileeeeeeee,,, gua nungguin dari tadi,,, ternyata ini yang gua dapetin….
Tanpa ada kata maaf dia bilang kegua,,, dia yang nyuruh gua nunggu,, dan ngeyakinin kalo bentar lagi si bapak pung,,, ujung2nya bilang gini,, tanpa ada kata maaf….. L

Gua jawab “iya bu,, yaudah saya pulang dulu yah”

Dan gua coba nyadarin ibu itu dengan ngomong lagi….

“maaf yah bu udah ngerepotin, dan numpang duduk disini”(mampus loe gua sindir)

Di malah jawab “iyaaaaaa!!!” dengan nada tinggi….
Waduuuuuhhh,, sebenernya siapa sih yang salah?? Koq jadi saya yang dimarah ya allaaahhhh…..
Sabar, sabar doooo…… L

Ahirnya degan penuh kecewa dan lelah gua pulang,,, gak pulang kerumah,, tapi nyari2 tambek ban laen……
Sepanjang jalan gua telusurin,, gak ada yang buka,,,,
akhirnya,, udah lama gua jalan ketemu juga tukang tambelnya…
gua langsung tambel tuh ban,, kali ini untungnya gak ada masalah sam tukang tabelnya,, apa lagi dengan istri tukang tambelnya…….

Lanncaaaarrrr…. Gua langsung berengki(berangkat) kerumah cewek gua,,
Sampe disana ada kejadian yang gak enak yang gak bisa gua bagi sama kalian,,,
Masalah pribadi…


Hhheeeeee

Itulah hari sial gua buat hari nih,, mudah2an ini menjadi hari yang gak keulag lagi,, dan hari2 berikutnya bakal seneeeng semua,,,, dan loe juga!!!! J see you!!!!



0 komentar:

Posting Komentar

tv gratis

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More