Rabu, 16 Januari 2013

FARAH PART II


Ini lanjutan cerita farah part 1,,, cerita cinta yang tiada akhir….(kayak tipatkay di film kera sakti)

Bunyi alaram handphone gua mulai terdengan, dan sejenak memecahkan rasa ngantuk gua,, gua mulai hari nih dengan berdoa,,  dan lanjut ke kamar mandi.
hari ini gua agak santai,, karna jam pelajarang masih lama dari eaktu gua sekarang,, gua masih bisa makan dirumah, masih bisa ngerokok dulu. Itu semua sangat santai bagi gua.

Dan yang penting gua masih bisa mandi. Jujur karna gua sering kesiangan gua gak inget sering gak sempet ngobrol2 sama kamar mandi gua… kebanyakan temen2 gua dikampus gak pernah ada yang kebauan juga sih. walaupun meraka tau, paling cuman senyum2 aja(senyum jijik).tapi jarang ada yang tau..
karna parfum yang dirumah hampir seperapatnya gua seborin kebadan gua,, kalo gua gak mandi

Pagi itu gua panasin dulu motor kesayangan gua,, dengan harapan dia juga sayang kegua…
Sumpah , hari ini hari tersantai bagi gua,,, gua bisa nikmatin hidup kayak manusia pada umunya (emang gua dlu apa??)”
Dan saatnya gua berangkat,, disini lah awal masalah gua dihari ini,,, yah,, karna sekarang lagi musim2nya ujan,, jadi baju gua mulai dari minngu kemaren gak ada yang kering,,, akhirnya gua pake baju yang setengah basah,,, karna saat itu,, itu baju yang paling kering, yang laenya rembes semua….
Gua siram lagi farmum gua yang mulai menjerit,, “TOLONG ISI ULANG AKU!!! PAMAN!!!”

Semua dah siap,, dari perlengkapan kuliah seperti tas,, sepatu,, dan pakaian gua,, gua salamin dulu bukap gua yang masih tidur,, gua ambil tanganya,, gua taruk dijidat gua (jidat yang pernah masuk kategori 7 jidat paling lebar versi on the spot) kala itu bokap gua kaget,, disangka gua mau gigit tanganya.. hamper gua kena keplak//

“pah edo berangkat yah,, edo mau kuliah hari nih,, doain edo biar bisa ngejawab soal uas yah”

bokap senyum,,
dia bilang kegua…

“ia,, niat kan ibadah yah”

(itu kata2 yang selalu gua inget dari bokap gua”. Tapi kadang2 gua juga sering latah kalo mau kewarung beli rokok inget omongan dia “niatkan ibadah” kan gak nyambung….

Gua mulai meninggalkan kamar gua dengan SUMRINGAH,, badan gua yang tadinya bungkuk gua tegapi,, percis orang2 yang mau merantau, buat ngerubah nasibnya.
Dengan penuh keyakinan dan doa orang tua yang menyertai gua hari itu…. (Mantab)





“okeh, edo berangkat!! Edo bakal isi semua jawaban dengan bener,, biar kelak edo jadi orang sukses dan bisa jadi kebanggan papa sama mama,,” dalam hati gua bergemuruh.

dengan nada mirip dengan omongan difilm Rhoma Irama dulu,bokap senyum lagi,, dan gua juga senyum, SENYUM TERUS DEPAN DIA

ini omongan gua yang paling (penting!!) sebelum gua berangkat kuliah..

mana uang jajannya??!!!!”….
oh iya papah lupa” kata bokap gua…

“Okeh bokap gua lupa ternyata….gak apa2.” Dalam hati gua..
Sejenak sikap gua yang dewasa tadi berubah jadi anak kecil yang lagi pempeng minta asi…

Dan gua pergi kuliah,,

Sesampainya gua dikampus,, gua mauk dikelas yang udah ditentuin pada uas itu…
Gua kerjain semua soalnya… dengan sigap gua ngumpul, bareng sama farah dan tanto(temen gua yang satu lagi)..

Tanto yang sehari2 nya sebaGai mahasiswa dan pekerja keras ini,, jarang banget nongkrong kalo pulang kuliah,, yah kami maklum karna pekerjaan dia yang menuntut dia seperti itu,,

Dia berkerja di salah satu apotek dibandar lampung,,
gua sering ngeledekin dia “TUKANG OBAT” sama sih,, cuman dia gak keliling2 aja masarin obatnya,, ditambah lagi bentuk wajah yang sangat ngedukung banget, percis orang arab,,

Tapi jujur kami sekelas, dan dosen sempet ketipu dengan muka dia,,
Yang kami pikirkan pertma,

A-Dia putih,, mungking orang lampung,,
B-Dan alisnya nyambung,, ouh mungkin orang Palembang,,
C-Idungnya juga mancung,, pasti keturunan arab,,
Itu perediki para MENTALISH dikelas gua…

Ketika di absen sama dosen,, Sembarin nyebutin nama mahasiswanya satu persatu.,,
Dia ajak perkenalan dulu,,
A.dari rumahnya diman,,
B.SMAnya dimana dlu…
C.sampe ujung2nya dia sok nebak suku kami satu persatu,, 

bnyak sih yang benar dari tebakan dia,, tapi banyak juga yang salah,,




Terlebih ketika dia menebak Tanto dari suku mana,,,
dia bilang …//

“pasti kamu orang lampung,, kalo gak orang Palembang yah kan??”

dengan dada dibusungkan kedepan,, dan senyum sumringah karna menurutnya jawaban dia itu bakal bener,, dan murid2 pun bertepuk tangan kagum akan keahlian dia menebak suku orang yang baru diliahtnya,,,,
Matanya mengecil seperti menunjukan “ayok geh jawab,, biar semua mahasiswa kagum sama gua,, benerkan tebakan gua,, benerkan…. Hayo.. hayooo”.. matanya makin mengecil pada saat itu…

Kami pun penasaran…
Tantok menarik nafasnya panjang2,, yah ada lah 4 meteran  lah ditariknya…
dan dia bilang dengan lantang, dan medok..

“WONG JOWO PAK!!!”,, gubbbrrrraaaakkkkkkkkk….. computer didepan muka gua pengen banget gua timpukin ke dia,,, gua salah,, gua salah nebak, gua ketipuuuu!!!! Terus gua langsung ngalihin pandangan gua kebapak itu,, percis ibu2 arisan yang setelah dikocok ternyata bukan nama dia yang keluar,, mukanya kayak ada, dan kayak enggak ada,, mulutnya menepis semua kekecewaan padahal dalam hatinya menjerittt…

“tidak mungkin,, ini pasti mimpi,, ini pasti mimpi ya Allah!!!”
Dalam hati bapak dosen berkata.

Yah begitu lah tanto,, okeh kita tarik lagi kefarah.

Tanto dah mulai pamit dengan kami,,
Ketika Tanto udahpulang, inilah saat yang paling di tunggu sama Farah.

sebenernya gua tau,, pasti farah mau curhat,,
dengan basa-basi dia bilang kegua gini,,

“loe gak pulang do?”

gua jawab..

 “nanti,, kan u mau curhat sama gua”

dia belum bilang sama gua dia mau curhat,, tapi gua udah tau dari gerak geriknya yang udah kayak copet ituu…

“aahahahaa,, tau aja loeee!!! “ dia bilang gitu kegua,,



dalem hati gua bilang..

“heeemmzz,, benerkan tebakan gua,,, memang gua nih selalu bener nebak kelakuan orang” sifat sok tau gua timbul membara,, yang sempet redup lama gara2 gua salah nebak suku nya tanto dulu.. huft..

“begini do,, kemaren gua udah jadian sama cewek yang gua bilang itu” mukanya senyum tapi dia sendiri gak percaya…..

“ia tah,, makan2 geeehh???” kata gua,, kenapa yah setiap orang jadian apalagi ulang tahun selalu dikaitkan dengan makan2,, kasian bgt tuh,, gak pernah makan tah?????hhhaa gua juga sering gitu tapi…

Farah ketawa “ia do,..hhaaa…”

Gua juga ketawa “hiihiiiii” (imut yah ketawa gua..)

Langsng farah bales lagi “serius tau do,, tapi…….”
Wuuuuuussssshhhh,, angin lewat sejenak gak ada suara apa2(deramatis nih)

“gua udah jadian, udah gua tembak!!! …” belum selesai ngomongnya,  gua smamber langsung omong Farah ,
“iayalah,, yang nama nya udah jadian mah , pasti udah ditembak sebelumnya…”

Kenapa yah setiap orang yang mengutarain perasaanya sama ceweknya harus diibaratkan dengan “DITEMBAK”,, berarti daam hubungan pasangan,, gak ada enak2 nya jadi cewek,,,,
Pertama hubungan dimulai dengan DITEMBAK, nanti pas pernikahan, dimulai dengan DITEMBAK lagi!!!, kasian cewek, kasian,,
koq jadi nganar gini cerita nya,, inikan bukan cerita dewasa.. (untung gua masih polos, jadi gua gak ngerti apa yang barusan gua tulis J).

Farah ngomong lagi “iya jadian sih,, tapi gini doo….. “ nih dah mulai serius nih omonganya,….
(sebagian text hilang)

Mau tau kelanjuanya,, saksikan di farah part 3… J hhaaa 

1 komentar:

Posting Komentar

tv gratis

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More